Friday, January 11, 2019

I'm a Traveler Without Oleh-Oleh

yeeeeessss i aaammm !!! :)))

bagaimana memulainya ? yang intinya sebenernya saya tipe traveler yang kalo pergi2 pulang ga bawa oleh2. orang indonesia masih banyak banget yang mengenal kata "sungkan", dikit2 sungkan, apa dikit sungkan, jadinya sungkan adalah melakukan sesuatu yang "terpaksa", padahal dalem ati gedeg juga, coba deh dimulai dengan ga bawa oleh2 buat belajar ngilangin yang namanya sungkan hahahahahah..

apapun bentuk perjalanannya, mau liburan kek, mau dinas kek, mau sekedar berkunjung ke siapa kek, tetep saya ga pernah ambil pusing buat mikirin yang namanya oleh2, mau dibilang pelit juga bodo amat :))) karna buat saya klo orang melakukan perjalanan itu menuju tempatnya aja udah capek, apalagi klo tujuannya liburan, pengen seneng pengen hepi, saya lebih seneng nanya gimana serunya selama liburan dan gimana bagusnya tempat yang di datengin dibanding nanya atau nungguin oleh2. ada temen yang pernah bingung sendiri selama liburan mau bawain apa buat yang di indo, karna rata2 orang bingung mencari dan itu butuh waktu dan butuh duit, bukan yang langsung kepikir mau dibawain apa, belum lagi nambahin isi bagasi, yang ujungnya muncullah kalimat "sungkan kalo ga bawa apa2" tapi tetep dilakoni dan ga nyaman sendiri, weewww.. waktu saya ke belanda dan ketemu adiknya temen ngasi titipan dia ngeliat saya bawa2 plastik yang isinya sebenernya adalah cemilan buat di makan di penginapan dan terjadilah percakapan berikut :

she : abis beli oleh2 ya mba ?
me : enggak, aku anaknya ga pernah bawa oleh2
she : oh iya kah ? biasanya orang2 pada bingung bawa oleh2 kalo pulang liburan hahahahah
me : bukan hal wajib sih ya, kecuali mungkin untuk orang2 yang direpotin selama kita cuti, aku anaknya cuek aja hihihihiih
she : gimana biar bisa gitu mbaa, kadang kan kita sungkan kalo ga bawa apa2
me : kenapa sungkan ? kita liburan ga pake duit orang, mikir itin mikir naik apa kemana aja udah butuh effort ya masa harus mikir lagi bawa apa hahahahah.. yaaa gitu orang indo masih mikir sungkan trus takut dirasaniii..
she : iya loh mba aku aja klo mau pulang indo masih suka bingung mau bawa apa gitu ya masih banyak temen yang nanya oleh2nya mana
me : orang kita masih banyak yang hobi ngomongin orang ih si anu pulang liburan ga bawa oleh2 dibanding nanya gimana perjalanannya, orang aku punya 3 kucing dan harus biayain mereka jutaan selama dititip di vet selama liburan aja orang2 pada duuuhh eman banget uangnya, lah gimana gue hepi kok dan sekali lagi ga pake duit mereka, aku seneng banget tuh di sini liat orang2 main di halaman sama peliharaannya dan ga diurusin orang lain, susah bener liat orang hepi klo orang kita sih yaaaa
she : beneeerr mbaaa orang2 di sini hampir juarang banget sih yang ngurusin orang lain, bukan brarti cuek, tapi ga penting aja ngurusin hal2 ga penting :)))

ekspresi dengan kalimat "hari gini masih nanya oleh2 ??" :)))

saya ga ambil pusing sih yaa mau dirasani mau dibilang pelit, ga bakal lama juga orang mikir gitu lama2 juga lupa hahahahahh karna itu udah jadi tabiat aja buat beberapa orang, lagian lama2 juga akan terbiasa kalo incy pulang dari mana2 ya pasti ga bawa apa2 :))) apalagiiii kalo perginya ke tempat2 yang udah bolak balik didatengin, korea misalnya atau belanda waaahhh udah jelas jangan berharap saya pulang bawa sesuatu :))) kalo tujuannya liburan kalo lewat toko oleh2 mungkin masih sempet ngebawain sesuatu itu puuunn cuma buat orang2 tertentu yang saya repotin karna kadang saya juga beli souvenir buat saya sendiri buat dipajang di rumah jadi sekalian, ga pernah tuh yang sengaja mampir khusus buat beli. itu kalo liburan, kalo dinas atau pergi2 karna ada trip atau PO yang semua itu inti tujuannya kerja cuma beda modelnya aja waahh jelaaasss tambah dipastikan ga akan bawa oleh2 hahahahah.. ya sekarang mikir aja itu orang keluar kota keluar negeri karna dinas karna kerja ya mosok pulang masih ditanyain oleh2 braaaayyy !! :'))) tapi ada juga orang yang jadinya merasa wajib bawa sesuatu pulang dari mana2 karna terbiasa dengan si sungkan tadi dan jadinya nyaman sama si sungkan, masa enak sih kaya gitu ya pokok jangan ngeluh aja pas beli duh si ini dibawain apa ya, si anu dibeliin apa ya, duh si ono ukuran bajunya apa ya, ini parah sih menurut saya lah situ aja ga tau ukuran bajunya brarti kan ga deket2 banget tapi kenapa repot bener maksa bawain :)))

sesimple itu tapi semudah itu juga orang akan bilang orang lain pelit dan cuek cuma karna ga bawa oleh2, yaaa kaliiii 2019 masih begitu, coba diubah cara pikirnyaaaa.. lebih menyenangkan tanya kabarnya dan perjalanannya, bisa buat motivasi kita loh untuk bisa ke tempat yang sama, susah bener apa diajak berpikir santai dan hepi dibanding harus ngedumel atau sibuk nanya oleh2nya mana hahahahah... toko oleh2 ituuu diciptakan bukan buat beliin orang2 sekampung, buat saya oleh2 cuma buat orang2 terdekat daann sekali lagi untuk orang2 yang direpotin selama kita pergi biar ada kenang2annya dan sebagai ucapan terima kasih.

apa yang saya bahas di postingan kali ini bukan karna saya sekarang alhamdulillah bisa kemana mana, tapi alhamdulillah dari jaman ga pernah kemana mana sampe bisa kemana mana saya anaknya ga pernah nungguin apa lagi nagih oleh2 ke orang2 yang abis bepergian, jadi gimana masih wajib ga sih yang namanya bawain oleh2 ??? :)))

No comments:

Post a Comment